Selasa, 18 Juni 2013

STRATEGI MENGHADAPI UJIAN TENGAH SEMESTER

Okay kali ini gue akan ngebahas tentang strategi gue menghadapi Ujian Semester di kampus tercinta, terkeren, ter dan ter lainnya. Sebenernya gue ga siapin strategi apa - apa, dikira perang kali pake strategi hahaha. Gue cuma siapin mental baja dan segelas kopi hitam buat nemenin gue belajar semalam sebelum UTS dimulai. Ya, menurut gue uts di kampus itu ga susah susah banget soalnya. Yang susah itu mengatur pola belajar kita dan memprediksi soal - soal apa aja yang akan dikeluarin oleh dosen. Apalagi buat dosen - dosen yang berbaik hati yang udah ngasih kisi - kisi. Biasanya gue tinggal hafalin materi seperlunya aja. Nah, yang sulit itu dosen yang kurang gaul dan dikelas sok cool (no offense). Biasanya dosen dosen gini yang dikelas kalo ngeliat muka dia pengennya ambil bantal dan tarik selimut tapi tiba - tiba pas UTS pengen cepet cepet ambil tas dan buru - buru pulang alias soalnya sulit - sulit. Tapi untungnya banyak dosen yang ngasih kisi - kisi jadi gue bisa belajar materi yang kira - kira akan keluar di Ujian nanti.
Satu lagi hal yang perlu diperhatiin untuk menghadapi UTS yaitu menahan godaan akan ajakan teman - teman yang terkutuk (kidding bro) untuk hangout bareng. Biasanya dengan alasan pusing banyak tugas, mumpung lagi ga ada dosen, mumpung besok libur, mumpung uts masih 2 hari lagi, mumpung lagi punya duit, mumpung ga hujan dan aji mumpung yang lainnya. Ya wajar sih, sulit banget nahan godaan - godaaan semacem ini karena gue sendiri butuh penyegaran karena udah mumet duluan karena penulisan ilmiah yang tak kunjung selesai. Pada akhirnya gue ga pernah mampu menolak ajakan penuh iming iming kebahagiaan ini.  Walaupun begitu gue tetep kontrol jam main gue dan selalu sisain tenaga buat belajar malamnya. 
 Ya segitu aja kali ya ceritanya, semoga pak Toto berbaik hati memberi saya nilai A untuk membantu menaikan IPK supaya bisa dapet SK skripsi. Tolong dibantu pak :)) Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar